Kamis, 28 Juni 2012

Cara Menyatukan Semua Widget dalam Satu Tempat

Menyatukan beberapa widget dalam satu tempat cukup bermanfaat karena akan menghemat pengguanaan ruang pada template blog kita. Selain itu, blog juga akan terlihat lebih kreatif. Trik ini menggunakan jasa penambahan elemen HTML/Java Script. Sebagai contoh anda bisa melihat pada tampilan blog ini tepat dibagian STATS AND DIRECTORY.

Well, bagi kamu yang berminat untuk membuat fasilitas yang satu ini, caranya cukup mudah.

Langkah pertama, yang harus kamu lakukan adalah menyediakan semua kode-kode widget yang akan disimpan dalam satu tempat.

Langkah kedua, Masuk ke Dasbor --> Layout/Tata Letak --> Rancangan --> Elemen Laman --> tambah Gadget --> dan pilih menu HTML/Java Script


Langkah ketiga, pastekan kode dibawah ini kedalam konten HTML/Java Script

<div class='widget-content'>
<marquee onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()" scrollamount="2" direction="up" width="300%" height="200" align="center">
<center>
KODE WIDGET PERTAMA<br />
KODE WIDGET KEDUA<br />
KODE WIDGET KETIGA<br />
KODE WIDGET KEEMPAT<br />
KODE WIDGET KELIMA<br />
</center>
</marquee>
</div>
Langkah terakhir, Simpan dan lihat hasilnya.


Selamat mencoba dan semoga artikelnya bermanfaat.... :)

catatan : untuk angka 300 dan 200 silahkan disesuaikan dengan lebar dan tinggi template kamu agar terlihat rapi di blog. Untuk yang berwarna biru masukan dengan kode widget yang sudah kamu kumpulkan sebelumnya. Sedangkan banyak widget yang akan dimasukan tergantung dari kamu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ans!!